Rapat Dosen Awal Semester Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumatera Utara

Fasih.uinsu.ac.id-Pada tanggal 5 Agustus 2024, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Medan menggelar rapat dosen dalam rangka persiapan awal semester. Bertempat di Aula FSH, acara ini dihadiri oleh para dosen dan tenaga kependidikan fakultas.

Dalam sambutannya, Dr. Syafruddin Syam, M.Ag selaku Dekan FSH, menyampaikan sejumlah agenda penting yang perlu diperhatikan oleh seluruh civitas akademika. Salah satu poin penting adalah persiapan empat program studi yang akan menjalani reakreditasi, yaitu Hukum Pidana Islam (Jinayah), Hukum Keluarga (Al-Ahwal Al-Syakhshiyah), Hukum Tata Negara (Siyasah), dan Hukum. Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam menghadapi Asesmen Lapangan yang dijadwalkan berlangsung pada 20-22 September 2024.

Dari sisi pengembangan dosen dan tenaga kependidikan, FSH UIN SU Medan memiliki 80 dosen tetap dengan kualifikasi akademik yang terdiri dari 42 Doktor dan 38 Magister. Terdapat 10 profesor, 18 lektor kepala, 41 lektor, dan 11 asisten ahli yang siap mendukung kegiatan akademik. Selain itu, peningkatan budaya akademik, seperti literasi mahasiswa dan kompetensi keilmuan, juga menjadi salah satu fokus dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan FSH.

Melalui rapat ini, diharapkan seluruh dosen dan tenaga kependidikan dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan di semester mendatang serta menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.