Pengabdian Masyarakat dan Penjajakan Kerja Sama dengan Kemenag Kabupaten Humbang Hasundutan

Dolok Sanggul. Demi terwujudnya Tri Dharma Perguruan Tinggi. Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dr. Syafruddin Syam selaku Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan beserta Wakil Dekan II, Ibu Dr. Fatimah Zahara, MA dan beberapa Civitas Akademika Fakultas Syari’ah dan Hukum melaksanakan Pengabdian Masyarakat yang terfokus pada daerah Minoritas Muslim.

 

Dalam acara tersebut ada beberapa kegiatan yang dilakukan, seperti zikir akbar dan tausyiah kelompok Pengajian Se-Kabupaten Humbang Hasundutan yang dilaksanakan di Masjid Taqwa di desa Matiti, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan. Ternyata daerah minoritas Muslim tidak mempengaruhi antusias Masyarakat Muslim di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pada kesempatan kali ini Bapak Dekan menjadi narasumber dalam kegiatan Dzikir Akbar dan Tausyiah tersebut. Beliau menyampaikan salam hangat untuk seluruh Masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan dan juga memberikan beberapa hal terkait kelimuan tentang Islam terkhusus penguatan Tauhid dan Keimanan.

Dalam agenda yang sama. Rombongan dari Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan juga berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan. Dalam kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Humbang Hasundutan, Ibu Sontayati Sihite, MA. Kunjungan tersebut adalah salah satu bentuk upaya sinergitas antara Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan khususnya Fakultas Syari’ah dan Hukum bersama Kemenag Kabupaten Humbang Hasundutan. Ibu Sontayati Sihite selaku Kasi Pendis juga berharap agar pada tahun depan agar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara medan memprioritaskan Humbang Hasundutan sebagai lokasi KKN.

Sebagai penutup. Bapak Dekan dan rombongan berfoto bersama dan juga memberikan plakat Kenang-kenangan kepada Kemenag Humbang Hasudutan.