Mahasiswa HPI mengikuti KKN Melayu Serumpun di Aceh

Di kutip dari laman Kompasiana.com, delegasi UIN Sumatera Utara sebanyak 15 mahasiswa mengikuti KKN Melayu serumpun di kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang, mulai tanggal 20 Juli-28 Agustus 2024.

Tuan rumah KKN Melayu serumpun pada tahun ini adalah IAIN Langsa, yang diikuti sebanyak 715 Mahasiswa dari 22 PTKIN Se-Sumatera, adapun tema pada KKN ini yaitu “Islam dan Budaya Melayu Serumpun di aceh.

2 mahasiswa HPI yang mewakili Prodi HPI mengikuti KKN Melayu Serumpun  yaitu Surya Rahman Lubis dan Dede Kurniawan.

Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag., Direktur Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag RI, membuka secara resmi acara tersebut, yang dihadiri oleh perwakilan pimpinan PTKIN dari seluruh Sumatera. Rektor UIN Sumatera Utara Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag, dan Putra Apriadi Siregar, S.K.M., M.Kes, juga hadir dan mendampingi LP2M UIN Sumatera Utara. Surya Rahman Lubis, salah satu peserta KKN Melayu Serumpun, berkata, “KKN Melayu Serumpun ini sungguh luar biasa karena diikuti oleh 22 PTKIN di seluruh Sumatera. Perasaan saya sebagai salah satu delegasi UIN Sumatera Utara sangat senang.”