Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-04-11 | Waktu : 11:54:37
SOSIALISASI PERUMAHAN ASN DAN VISIONER REKTOR UIN SU 2020

10 April 2017. Fakultas Syari’ah dan Hukum (FASIH) bersama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melaksanakan kegiatan sosialisasi perumahan ASN bagi para Dosen dan seluruh Pegawai Adminsitratif yang ada pada dua fakultas tersebut. Dalam acara ini, turut pula Prof. Dr H. Saidurrahman (Rektor UIN SU) hadir sebagai narasumber. Rektor menjelaskan bahwa agenda perumahan bagi ASN ini didasari oleh visioner UIN SU itu sendiri. Sebagaimana yang diketahui bersama UIN SU Medan sedang dalam pembangunan yang begitu pesat yang berlokasi di Medan Tuntungan. Maka perumahan ASN ini akan menjadi pusat keunggulan keilmuan keislaman apabila seluruh Dosen dan Pegawai UIN SU memiliki tekad dan semangat yang bulat untuk membangun keislaman disana. Bekerja sama dengan Bank Sumut Syari’ah, pembangunan Perumahan ASN ini akan mempunyai daya tarik sendiri bagi masyarakat sekitarnya. Menurut Rektor, ada 3 faktor yang menjadi tujuan utama pembentukan perumahan ASN di sekitar Medan Tuntungan, antara lain:

  • Minoritas keberadaan muslim;
  • Membangun peta dakwah; dan
  • Memperkuat silaturrahmi.

Dengan alasan ini, perumahan ASN yang akan terbangun disana memberikan dampak positif, seiring dengan pembangunan UIN SU Medan yang berjalan lancar.

Acara ini dihadiri oleh Dosen dan Pegawai Adminsitratif FASIH dan FEBI. Menjelang siang acara ditutup dengan doa, dan dilanjutkan dengan makan siang bersama oleh seluruh dosen dan pegawai FASIH dan FEBI.